• Jelajahi

    Copyright © Aplikasi - Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Review Aplikasi Danain – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK

    Redaksi Garut Selatan
    20 Februari 2022, 09:47 WIB Last Updated 2022-02-20T22:52:22Z
    Iklan
    Iklan
    Baca Juga
    R

    eview Aplikasi Danain – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK – Selamat siang sahabat pembaca dimanapun berada semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.


    Review Aplikasi Danain – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK


    Danain merupakan perusahaan peer to peer lending (P2PL) yang mempertemukan orang yang membutuhkan pinjaman (borrower) dengan orang atau institusi yang ingin memberikan pinjaman (lender). Aplikasi ini peruntukkan bagi pendana/lender yang ingin melakukan pendanaan pada platform ini. Setiap dana yang disalurkan memiliki agunan emas/ barang berharga lainnya yang nilainya lebih tinggi daripada pendanaan yang kamu salurkan.


    Danain merupakan platform peer to peer (P2PL) yang dimiliki dan dikelola oleh PT Mulia Inovasi Digital, dan sudah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat Tanda Berizin/Terdaftar KEP-84/D.05/2021 pada 24 Agustus 2021, untuk memastikan bahwa Danain ini fintech yang legal dan juga bisa melakukan pengecekan pada website resmi OJK.


    Cara Kerja Danain


    1. Peminjam/borrower mengajukan pinjaman kepada mitra.
    2. Mitra menyimpan agunan yang diserahkan, kemudian, mencairkan dana talangan kepada peminjam.
    3. Kemudian informasi pinjaman akan muncul di platform Danain.
    4. Pendana akan memilih pendanaan yang tersedia di platform Danain.
    5. Pendana  harus menyetorkan dana ke platform Danain.
    6. Danain akan meneruskan dana yang diterima kepada pihak mitra.
    7. Peminjam melunasi pinjaman beserta bunganya kepada pendana melalui mitra dan Danain (pengembalian pokok dan bunga kepada pendana dijamin oleh mitra).


    Baca Juga: Review Aplikasi AdaModal - Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK


    Peminjam bisa melakukan pelunasan kapan saja, dengan jangka waktu maksimal 4 bulan (120 hari). meskipun begitu, perhitungan bunga berdasarkan kelipatan 15 hari, jika peminjam melakukan pelunasan sebelum 15 hari maka bunga yang diterima pendana adalah 0,33%.


    Syarat Pendana Perorangan


    • Memiliki eKTP yang masih berlaku dan NPWP.
    • Memiliki rekening bank lokal.
    • Memiliki email pribadi dan nomor telepon yang aktif.


    Syarat Pendana Institusi


    • Akta pendirian dan perubahan terakhir.
    • NPWP dan Nomor Induk Berusaha (NIB)/SIUP/TDP.
    • eKTP Direktur/ pengurus yang berhak mewakili institusi.
    • Nomor telepon dan email yang aktif.
    • Memiliki rekening bank lokal.


    Di aplikasi Danain, peminjam/borrower wajib memberikan jaminan yang ditaksasi dan disimpan oleh mitra danain yang merupakan perusahaan pegadaian. Jika sampai jatuh tempo pelunasan pinjaman si peminjam/borrower belum melakukan pembayaran pelunasan maka mitra ini akan melunasi terlebih dahulu pokok pendanaan dan bunga kepada pendana/lender. Dengan begitu, risiko pendanaan yang dilakukan oleh pendana/lender menjadi lebih kecil.


    Peminjam/borrower adalah orang yang membutuhkan dana, baik itu untuk kebutuhan produktif maupun konsumtif dengan menyerahkan agunan/jaminan berupa emas. Agunan itu akan ditaksasi dan disimpan oleh mitra danain yaitu perusahaan pegadaian yang telah berizin dan diawasi oleh OJK.


    Mitra Danain adalah perusahaan pegadaian yang dikelola oleh profesional dan berpengalaman di bidangnya. Saat ini, Danain bekerjasama dengan 3 perusahaan gadai dan akan terus bertambah.


    Syarat mitra yang bisa kalian gunakan untuk menggadaikan barang tersebut;


    • Perusahaan pegadaian yang terdafta dan diawasi oleh OJK.
    • Pemegang saham dan pengelola perusahaan tidak memiliki record buruk.
    • Kondisi keuangan perusahaan stabil.
    • Menjalankan prosedur operasional yang baik terutama dalam penaksiran dan penyimpanan barang agunan/jaminan.


    Danain tidak akan memberikan bunga atas saldo mengendap, karena Danain bukan perbankan yang memberikan bunga atas saldo yang mengendap pada tabungan nasabahnya.


    Bagi pendana pertama, ikuti langkah untuk registrasi hingga aktivasi. Bagi pendana yang sudah aktif, lakukan penyetoran dana sesuai dengan petunjuk penyetoran dana pada menu setor dana. Jika saldo sudah cukup untuk melakukan pendanaan, lakukan pendanaan dengan cara memilih satu persatu pada menu list pendanaan atau kamu juga bisa mengaktivasi fitur autolending dan sistem Danain akan membantu kamu memilihkan pendanaan.


    Demikianlah informasi mengenai aplikasi Danain Apk yang merupakan aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk info lebih lengkapnya kalian bisa cek di www.danain.co.id. 


    Hal tersebut bisa dilakukan untuk menghidarkan kamu dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan atau bahkan data pribadi kamu bisa digunakan oleh pihak yang tidak mau bertanggung jawab. Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini bisa membantu permasalahan keuangan yang sedang kamu hadapi.


    Semoga bermanfaat.


    pencarian yang banyak dicari:


    • danain penipu
    • daftar danain
    • danain review
    • get dana login
    • website danain
    • kalkulator danain
    • tkb danain
    • cara setor dana di danain

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini