• Jelajahi

    Copyright © Aplikasi - Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Review Aplikasi Ethis – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK

    Redaksi Garut Selatan
    20 Februari 2022, 08:35 WIB Last Updated 2022-02-20T22:49:52Z
    Iklan
    Iklan
    Baca Juga
    R

    eview Aplikasi Ethis – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK – Selamat siang sahabat pembaca dimanapun berada semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.


    Review Aplikasi Ethis – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK


    Ethis Indonesia merupakan perusahaan finansial teknologi khusus untuk pengembang properti atau usaha konstruksi. Pembiayaannya bisa kamu gunakan sebagai tambahan modal kerja usaha. PT Ethis Fintek Indonesia (Ethis) memberikan pinjaman untuk berbagai jenis proyek pembangunan, seperti perumahan, infrastruktur, serta UKM. Dalam menjalankan kegiatan usahanya, Ethis menggunakan akad musyarakah, wakalah, dan wakalah bi al-ujrah.


    Ethis juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat tanda berizin KEP-104/D.05/2021 pada tanggal 17 September 2021.


    Berikut ini syarat untuk mengajukan pinjaman syariah di Ethis Indonesia, diantaranya:


    • Melakukan pendaftaran dan melampirkan data diri pribadi.
    • Mengisi pengajuan pinjaman dan melengkapi data perusahaan.
    • Menyertakan surat perizinan atas proyek yang diajukan oleh calon nasabah.


    Karena pembiayaannya berasal dari crowdfunding, maka butuh waktu yang agak lama. Proses verifikasi dan validasi permohonan pembiayaannya membutuhkan waktu 2-4 minggu dan proses crowdfunding-nya memakan waktu maksimal kira-kira 45 hari. calon nasabah juga harus menyiapkan aset sebagai jaminan atas pembiayaan yang diberikan nanti sebagai syarat lain yang sudah ditetapkan oleh Ethis Indonesia.


    Baca Juga: Review Aplikasi Ganteng Tangan - Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK


    Pendanaan peer to peer lending adalah layanan pendanaan suatu proyek secara digital (online) dengan menggunakan sebuah platform internet untuk menghubungkan antara pemberi dana dengan mitra proyek sebagai penerima pendanaan.


    Pendaan peer to peer lending syariah di Ethis menggunakan landasan kontrak (akad) yang berbasis prinsip syariah dan tidak berpedoman pada suku bunga (riba). Uang pendanaan juga akan disalurkan ke proyek yang membawa dampak sosial dalam skala yang lebih besar. Peer to peer lending juga merupakan aktifitas pengumpulan dana dengan tujuan khusus, pengaju pendanaan wajib menyatakan alasan untuk mengajukan pinjaman.


    Peer to peer Ethis memberikan layanan kepada para penggunanya untuk memaksimalkan keuangannya atau bisa juga mengajukan pendanaan untuk mengembangkan usahanya. Semua layanan yang tersedia di Ethis sudah berdasarkan konsep syariah yang mengutamakan keadilan dalam pendanaan dan memberikan dampak sosial.


    Saat ini Ethis menggunakan akad Musyarakah atau kerjasama dalam sistem bagi hasil antara pemberi pendanaan dan mitra proyek dan juga akad Wakalah untuk Ethis sebagai perwakilan atau penyelenggara yang mempertemukan 2 pihak dalam satu website.


    Cara Mengajukan Pendanaan Proyek


    Syarat pengajuan pendanaan proyek properti;


    • Usaha yang dijalankan telah beroperasi lebih dari 1 tahun.
    • Berbadan hukum (PT dan CV).
    • Memiliki minimal 1 portofolio proyek yang telah selesai.
    • Melampirkan laporan keuangan selama 6 bulan terakhir.
    • Melampirkan bukti pelaporan SPT tahun terakhir.
    • Melampirkan legalitas perusahaan, seperti KTP pengurus perusahaan, NPWP Pribadi, NPWP Perusahaan, SIUP, TDP, SKDP, Akta Pendirian dan perubahan, pengesahan oleh KEMENKUMHAM.
    • Memiliki legalitas proyek yang akan diajukan (properti).


    Isi Detail Formulir Pengajuan Proyek Properti Yang Meliputi;


    Informasi perusahaan


    Masukkan informasi dasar tentang perusahaan kamu secara lengkap.


    • Legalitas perusahaan


    Siapkan dokumen untuk dikirimkan seperti NIB, NPWP Perusahaan, SIUP Perusahaan, Akta Perusahaan, SK Perusahaan, Bukti keanggotaan/ kepengurusan organisasi (opsional).


    • Informasi detail proyek yang akan diajukan


    Masukkan detail penjelasan tentang proyek properti yang akan dijalankan.


    • Informasi pengaju 


    Masukkan informasi personal pengaju pendanaan yang merupakan perwakilan perusahaan.


    Semua kontrak atau perjanjian akan dikirimkan melalui aplikasi penandatanganan digital ke alamat email pemberi pendanaan yang terdaftar di Ethis. Penandatanganan yang dilakukan secara online atau dengan sistem digital ini memiliki kekuatan hukum yang sama.


    Setiap pendanaan hanya diperbolehkan menggunakan satu akun di platform Ethis. Hal ini bertujuan untuk keamanan bertransaksi sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.


    Demikianlah informasi mengenai Ethis Indonesia Apk yang merupakan aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk info lebih lengkapnya kalian bisa lihat link www.ethis.co.id. 


    Namun, kamu juga harus berhati-hati dalam memilih aplikasi pinjaman online yang kini sudah banyak beredar dimasyarakat. Hal ini dilakukan untuk menghidari dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan atau bahkan data pribadi kamu bisa digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.


    Semoga bermanfaat.


    pencarian yang banyak dicari:


    • ethis ventures
    • ethis karir
    • kapital boost
    • akad apa saja yang digunakan di platform ethis
    • klikcair
    • pt ethis fintek indonesia
    • ammana
    • papitupi syariah


     


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini