• Jelajahi

    Copyright © Aplikasi - Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Review Aplikasi Lahan Sikam – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK

    JD Admin
    24 Februari 2022, 10:21 WIB Last Updated 2022-02-24T03:21:37Z
    Iklan
    Iklan
    Baca Juga
    R

    eview Aplikasi Lahan Sikam – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK – Selamat siang sahabat pembaca dimanapun berada semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.


    Review Aplikasi Lahan Sikam – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK


    Membangun sebuah kepercayaan terhadap masyarakat bukanlah suatu hal yang mudah, apalagi bagi sebuah perusahaan startup yang lahir dan tumbuh di daerah, berawal dari sebuah cita-cita membangun ekonomi Indonesia dari berbagai daerah. Lahan Sikam mencoba untuk menjawab tantangan itu dengan pendekatan melalui sebuah teknologi, namun hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan dengan berbagai macam warna masyarakat daerah, sosialisasi dan edukasi menjadi hal yang sangat penting untuk mengoptimalkan teknologi di daerah.


    Lahan Sikam hadir sebagai perusahaan Startup Financial Teknologi yang bergerak di bidang pembiayaan peer to peer (P2P) lending dari daerah yang tidak hanya fokus dipencapaian angka, tapi juga berupaya dalam memberikan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat dalam hal mengoptimalkan teknologi.


    Pendana (lender) merupakan pemilik dana yang membantu memenuhi kebutuhan biaya peminjam, dengan harapan mendapatkan nilai bagi hasil yang telah disepakati. Lahan Sikam merupakan platform penyelenggara peer to peer lending yang mempertemukan antara pemilik dana (lender) dan peminjam dana (borrower).


    Baca Juga: Review Aplikasi Kredito - Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK


    Peminjam (borrower) merupakan peminjam produktif yang menggunakan pinjamannya untuk menjalankan kebutuhan usaha dan pertaniannya, serta keperluan yang mendesak bagi karyawan yang membutuhkan.


    Produk Lahan Sikam


    Untuk mengakomodir kebutuhan pendanaan bagi pengusaha mikro, petani, bahkan karyawan Lahan Sikam memiliki 2 macam produk pendanaan, yaitu:


    1. Pendanaan Mikro


    Akses pendanaan untuk membantu para pengusaha kecil menengah atau mikro yang sangat berpotensi di daerah.


    2. Pendanaan Petani


    Akses pendanaan untuk para petani, dan peternak potensial di daerah tertentu dalam mengelola lahannya.


    Proses Pendanaan di Lahan Sikam


    Setiap project pendanaan di Lahan Sikam telah melalui tahapan seleksi dan verifikasi, dimulai dari verifikasi ke lokasi langsung oleh tenaga lapangan/korelasi (marketing) Lahan Sikam hingga verifikasi melalui sistem di Lahan Sikam, untuk kemudian ditampilkan pada website Lahan Sikam.


    Tenaga Lapangan/Kolerasi


    Tenaga Lapangan/Kolerasi (Koordinator Rekanan Lahan Sikam) mencari pelaku usaha atau petani yang potensial di Lampung yang memerlukan pembiayaan untuk usaha ataupun pekerjaan pertaniannya.


    Verifikasi Project Pendanaan


    Lahan Sikam akan menampilkan setiap project pendanaan yang layak dan telah lolos tahapan verifikasi di sistem Lahan Sikam yang kemudian bisa dipilih dan didanai oleh pendana / lender perorangan atau badan usaha.


    Peminjam/ Borrower


    Pelaku usaha, petani/peternak, karyawan suatu perusahaan akan menggunakan dananya untuk pekerjaan mereka masing-masing hingga selesai sesuai kontrak kesepakatan yang kemudian akan mengembalikan dana yang dipinjam kepada pendana/lender melalui rekening virtual account aktif.


    Pinjaman di Lahan Sikam


    Lahan Sikam memiliki 2 jenis kategori pinjaman yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan pendanaan kamu, yang tentunya wajib melalui tahapan proses verifikasi dari sistem dan team Lahan Sikam, yaitu:


    1. Pendanaan Mikro


    Pinjaman Mikro/UMK ini bisa digunakan untuk kebutuhan permodalan bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya, seperti untuk penambahan modal kerja, pengadaan barang, perluasan usaha, dan sebagainya.


    2. Pendanaan Petani


    Akses pinjaman bagi para pelaku usaha pertanian dan peternakan di daerah yang membutuhkan pendanaan untuk tahap produksi/ masa tanam hingga masa panen serta untuk kebutuhan pendanaan perawatan hewan ternak dan sebagainya.


    Sebelum kalian melakukan peminjaman dana dari Lahan Sikam, kalian harus memperhatikan hal-hal berikut ini;


    • Pastikan platform pinjaman tempat anda mengajukan pinjaman sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
    • Gunakan dana pinjaman untuk kegiatan yang produktif, dan tidak menggunakan dana pinjaman untuk menutupi pinjaman lainnya.
    • Mengembalikan dana pinjaman tepat waktu, dengan menghindari keterlambatan membayar, agar dapat menjaga kualitas dan portofolio pinjaman kamu.


    Lahan Sikam membuka peluang bagi pemilik modal baik secara individu maupun badan usaha untuk mengakomodir kebutuhan pendanaan bagi pelaku usaha mikro dan petani untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia terutama masyarakat daerah.


    Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, untuk informasi selengkapnya bisa cek di www.lahansikam.co.id. Semoga bermanfaat.

     

    pencarian yang banyak dicari:


    • p2p lending agunan emas
    • danain penipu
    • p2p pinjaman karyawan
    • cara setor dana di danain
    • p2p lending tanpa npwp
    • website danain
    • testimoni danain
    • aktivaku





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini