• Jelajahi

    Copyright © Aplikasi - Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Review Aplikasi Qazwa.ID – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK

    JD Admin
    26 Februari 2022, 05:55 WIB Last Updated 2022-02-25T22:55:55Z
    Iklan
    Iklan
    Baca Juga
    R

    eview Aplikasi Qazwa.ID – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK – Selamat pagi sahabat pembaca dimanapun kalian sekarang berada semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.


    Review Aplikasi Qazwa.ID – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK


    Qazwa merupakan perusahaan peer to peer (P2P) lending yang berbasis syariah, bertujuan untuk memudahkan usaha mikro mendapatkan akses permodalan yang bebas riba agar usahanya lebih berkembang. Qazwa menghubungkan pemodal dengan usaha mikro melalui teknologi agar tercipta inklusivitas akses keuangan yang selaras dengan nilai-nilai Islam.


    Qazwa menyediakan pembiayaan dengan skema supply chain financing, yaitu kegiatan pembiayaan kredit modal kerja dengan melibatkan sistem rantai pasokan bisnis kamu.


    Cara Memberikan Pembiayaan


    Bagi pengguna yang ingin memberkan pembiayaan atau pendanaan ke perusahaan Qazwa, maka harus memenuhi persyaratan berikut ini:


    • Pemberi dana merupakan WNI.
    • Pemberi dana berusia diatas 17 tahun, dengan melampirkan bukti KTP.
    • Dana yang digunakan untuk melakukan pembiayaan ke perusahaan melalui Qazwa bukanlah dana yang berasal dari tindakan yang tidak halal.


    Baca Juga: Review Aplikasi Lentera Dana Nusantara - Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK


    Untuk melakukan pendanaan, pengguna bisa melakukan registrasi atau daftar akun terlebih dahulu di website resmi Qazwa yaitu www.qazwa.id. Setelah akun diverifikasi, pengguna bisa langsung mencari proyek UKM yang cocok dan sesuai untuk diberikan pendanaan di marketplace platform.


    Sebagai Pemilik Toko


    Sebagai pemilik toko, kamu bisa mengajukan pembiayaan modal kerja kepada Qazwa dengan memberikan informasi mengenai data pemasok serta bukti transaksi yang telah berjalan selama ini. Qazwa akan menyediakan barang kebutuhan usaha tersebut dengan langsung membayarkannya ke pemasok.


    Sebagai Pemasok Barang


    Sebagai pemasok barang, kamu bisa mengajukan pembiayaan melalui Qazwa dengan cara mendaftarkan pembeli tetap atau distributor kamu ke sistem Qazwa. Kemudian Qazwa akan memproses pengajuan pembiayaan berdasarkan data distributor dan bukti transaksi yang kamu berikan.


    Sebagai Agen Terverifikasi Khusus


    Sebagai agen terverifikasi khusus, kamu merupakan pemilik atau karyawan di sebuah lembaga atau organisasi yang memiliki mitra binaan dan memerlukan sumber pembiayaan tambahan dari pihak lain.


    Cara kerja Qazwa


    • UMKM mengajukan pembiayaan secara syariah melalui Qazwa dengan memberikan data histori supplier.
    • Qazwa menilai kelayakan UMKM, jika lolos campaignakan ditampilkan di website untuk menarik para investor.
    • Setelah dana campaign terpenuhi maka Qazwa akan memberikan pembiayaan untuk UMKM yang langsung dibayar ke supplier.
    • Supplier mengirimkan barang kepada UMKM.


    Kontrak pembiayaan Qazwa menggunakan akad Murabahah dan Wakalah yang sesuai dengan fatwa DSN MUI. Selain tiu, pembiayaan Qazwa ini menggunakan skema supply chain financing sehingga kontrak pembiayaan menjadi jelas dan transparan.


    Akad Yang Digunakan Qazwa


    1. Akad Mudharabah


    Modal yang diberikan kepada penerima dana (UMKM) akan dikelola dan digunakan untuk melaksanakan aktivitas operasional bisnis, berkaitan dengan objek/barang yang akan diperjualbelikan.


    2. Akad Murabahah


    Modal yang diberikan kepada penerima dana (UMKM) akan digunakan untuk pembelian barang/ bahan baku produksi dengan tambahan keuntungan (margin) yang telah disepakati.


    Cara Mengajukan Usaha Melalui Qazwa


    Kamu bisa mengajukan usaha dengan cara mendaftar melalui website Qazwa dan memberikan beberapa rincian pribadi, termasuk informasi mengenai pemasok dan distributor. Kemudian, aplikasi usaha akan dianalisis dan diberikan nilai berdasarkan sistem yang digunakan. Setelah pengajuan tersebut disetujui, maka pengajuan usaha kamu akan muncul di Qazwa. Kamu bisa mengajukan pembiayaan selama jangka waktu atau tenor 1 hingga 6 bulan.


    Berapa biaya yang harus dibayarkan, jika usaha kita dibiayai melalui Qazwa? Qazwa akan membebankan biaya administrasi setelah proyek yang kamu ajukan telah terbiayai secara penuh. Untuk pengembalian dana kamu harus mengembalikan dana diakhir periode pembiayaan beserta dengan hasilnya.


    Syarat yang diperlukan untuk mengajukan usaha melalui Qazwa, diantaranya:


    • Lokasi usaha berada diwilayah Jabodetabek.
    • Usaha telah berjalan minimal 6 bulan.
    • Kebutuhan pembiayaan diperuntukkan untuk modal kerja.


    Proses pembiayaan malalui Qazwa lebih fleksibel jika dibandingkan dengan pengajuan pembiayaan ke lembaga keuangan konvensional. Selain itu, sistem bagi hasil yang diterapkan juga menyesuaikan dengan perfoma bisnis sehingga tidak membebani atau merugikan pelaku UMKM.


    Jenis Usaha Yang Bisa Dibiayai Oleh Qazwa


    Jenis usaha yang diterima mencakup berbagai jenis industry mulai dari industry perkebunan, peternakan, perdagangan, pengolahan dan lain sebagainya. Jika usaha kamu sesuai dengan skema yang digunakan oleh Qazwa, maka kemungkinan besar usaha kamu bisa dibiayai Qazwa.


    Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.


    pencarian yang banyak dicari:


    • qazwa.id
    • qazwa
    • qazwa indonesia










    Komentar

    Tampilkan

    Terkini