• Jelajahi

    Copyright © Aplikasi - Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Review Aplikasi Restock.ID – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK

    JD Admin
    25 Februari 2022, 07:24 WIB Last Updated 2022-02-25T00:24:42Z
    Iklan
    Iklan
    Baca Juga
    R

    eview Aplikasi Restock.ID – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK – Selamat siang sahabat pembaca dimanapun berada semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.


    Review Aplikasi Restock.ID – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK


    Saat ini, kebutuhan UMKM sudah sangat berbeda. Dalam dunia keuangan global, perkembangan sistem pembiayaan tidak sejalan dengan perubahan yang terjadi. Dengan berkembangnya teknologi dan e-commerce, kegiatan pembiayaan turut berkembang dalam bentuk online yang serupa dengan e-commerce. Dengan begitu, seorang penerima dana bisa mendapatkan dana dari banyak individu.


    Sebaliknya, seorang pemberi dana juga bisa membiayai sekaligus beberapa UMKM. Pemberi dana dan penerima dana bahkan tidak perlu bertemu secara fisik dan seringkali tidak saling mengenal. Restock hadir untuk membantu mengamankan hubungan antara pemberi dana dan penerima dana sehingga keduanya sama-sama menikmati keuntungan. Pembiayaan dengan bunga yang kompetitif bagi penerima dana dan return terbaik bagi pemberi dana.


    Cara Kerja RestockID


    1. Penerima Pembiayaan


    • Mengajukan Pembiayaan


    Untuk mengajukan pinjaman kamu perlu melengkapi informasi yang dibutuhkan pada aplikasi RestockID di ponsel penerima pembiayaan. Mulai dari data aset dan inventaris usaha sebagai jaminan, dokumen legal, dan pilihan gudang.


    • Menganalisis dan Membuat Persetujuan


    Tim dari Restock akan menganalisa dan menyetujui aplikasi pembiayaan sebelum ditawarkan kepada pemberi pembiayaan.


    • Membayar Pembiayaan


    Penerima pembiayaan membayar pengembalian pembiayaan melalui RestockID sesuai dengan jadwal yang ditentukan.


    Baca Juga: Review Aplikasi Klik Kami - Aplikasi Pinjaman Online Yang Terdaftar Di OJK


    2. Pemberi Pembiayaan


    • Mengajukan Pemberian Pembiayaan


    Pemberi pembiayaan akan menganalisa penerima pembiayaan berdasarkan dengan informasi yang tertera di dokumen yang kamu kirimkan.


    • Membiayai Tawaran Pembiayaan


    Pemberi pembiayaan akan menentukan jumlah pemberian pembiayaan pada tawaran pembiayaan yang dipilih.


    • Menerima pengembalian pembiayaan


    Pemberi pembiayaan harus menerima pengembalian pembiayaan dengan bunga yang dapat didanai kembali pada tawaran pembiayaan yang lain.


    RestockID melakukan penilaian kelayakan dan risiko pembiayaan dengan sistem penilaian kredit yang fokus kepada hal-hal berikut:


    1. Traction/ Traksi


    Traction atau traksi yang menjadi acuan aplikasi Restock untuk menilai keberhasilan penerima dana dalam menjalankan bisnisnya. Traksi yang baik akan menunjukkan potensi serta masa depan dari penerima dana, yang tentunya akan memberikan kesan yang baik kepada pihak terkait yaitu pemberi dana. Dalam hal ini, traksi juga menjadi validasi bahwa layanan atau produk yang ditawarkan penerima dana direspon baik oleh pasar, lebih tepatnya bisa dinilai dari data pergantian aset dan inventori usaha di platform warehouse serta perfoma penerima dana.


    2. Data Keuangan


    Restock melakukan validasi keuangan melalui beberapa aspek, diantaranya:


    1. Kapasitas Pembayaran


    Kecermatan dan ketelitian Restock dalam perhitungan kapasitas pembayaran menjadi salah satu titik awal kualitas kredit yang akan diberikan pada penerima dana.


    2. Interest Coverage


    Restock melihat perhitungan interest coverage ratio dengan mengukur kemampuan penerima dana dalam membayar bunga pembiayaan saat ini dengan pemasukan yang ada. Dengan kata lain, Restock mengukur margin of safety yang dimiliki oleh penerima dana dalam periode tertentu, yang diperlukan oleh penerima dana untuk bertahan di masa depan.


    3. Loan to Value


    Jika diperlukan, Restock akan menilai rasio LTV dari inventori dan kemudahan likuidasi barang sebagai salah satu faktor risiko utama yang diukur untuk pemenuhan syarat pembiayaan.


    4. Payment Security


    RestockID memahami pentingnya bagi pemilik usaha untuk memberi lingkungan belanja yang aman dan terjamin bagi para pelanggannya, untuk itu kita harus memahami ancaman keamanan ini untuk mengurangi risikonya melalui 3 aspek:


    • Kerjasama Payment Gateway
    • Cash Collection
    • Cek/Giro Mundur


    5. Karakter UMKM (BI Checking)


    BI adalah Institusi Negara yang bertugas untuk menjaga stabilitas nilai rupiah yang tercermin pada angka inflasi. Sebagai otoritas moneter yang independen, BI adalah mitra pemerintah yang ikut serta mendukung perkembangan UMKM. Salah satu wujud dukungan itu adalah dengan membantu membuka akses UMKM ke sektor finansial untuk pembiayaan yang berkelanjutan.


    Kelebihan Restock


    • Berbasis Aset dan Inventori Usaha: Kamu bisa mendapatkan pembiayaan dengan memanfaatkan aset dan inventori usaha sebagai jaminan.
    • Bertumbuh: Mendapatkan dukungan melalui edukasi keuangan yang berkelanjutan bagi pemberi dana dan penerima dana.
    • Proses Cepat:Proses pencairan dana cepat, cukup hanya membutuhkan waktu 5 hari setelah melalui seleksi ketat dari tim profesional.
    • Risiko Terukur: Setiap proyek pembiayaan sudah dipastikan melalui proses penilaian kredit yang ketat dengan menggunakan data aset dan inventori usaha secara realtime. Pembiayaan lebih aman dengan terciptanya kerjasama dalam membentuk ekosistem.


    5. Ekosistem


    Kamu harus mengoptimalkan sistem plug and play dengan teknologi dan penyedia gudang di seluruh Indonesia, serta data terbaru untuk membangun kepercayaan anatara semua pihak.


    Itulah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat!


    pencarian yang banyak dicari:


    • restock adalah perusahaan apa
    • aplikasi permodalan
    • restock apa sih artinya
    • restock id ojk
    • olahraga restock
    • kantor restock
    • restock baju adalah
    • restock id ceo




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini