• Jelajahi

    Copyright © Aplikasi - Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Review Aplikasi Ringan – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK

    JD Admin
    26 Februari 2022, 06:05 WIB Last Updated 2022-02-25T23:05:55Z
    Iklan
    Iklan
    Baca Juga
    R

    eview Aplikasi Ringan – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK – Selamat siang sahabat pembaca dimanapun berada semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.


    Review Aplikasi Ringan – Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK


    PT Ringan Teknologi Indonesia merupakan lembaga jasa keuangan yang menyediakan pinjaman yang berbasis online, yang didirikan pada November 2019. Berada dibawah naungan Ping An Insurance Group, yang merupakan salah satu perusahaan finansial terbesar di dunia, PT Ringan Teknologi Indonesia terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan finansial terbaik dagi seluruh partner Ringan.


    PT Ringan Teknologi Indonesia telah mendapatkan izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan SK KEP-65/D.05/2021 pada 2 Agustus 2021, sebagai Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Yang Berbasis Teknologi Informasi sehingga seluruh kegiatan operasional bisa dipastikan selalu mengikuti prosedur atau regulasi terkait pinjam meminjam uang online yang ditetapkan oleh OJK.


    Ajukan modal pinjaman secara online,ajukan pinjaman sekarang ada limit hingga Rp 20 juta rupiah dengan metode kredit atau cicilan hingga 12 bulan dengan mudah, cepat dan aman. Aplikasi Ringan memiliki fitur limit pinjaman yang dapat memungkinkan kamu memperoleh dana tunai dengan bunga per bulan sebesar 3%. Cukup ajukan sekali, kamu sudah bisa mencairkan dana tunai berkali-kali sesuai dengan limit pinjaman yang kamu miliki, jadi tidak perlukhawatir lagi buat dapetin pinjaman  ringan bulanan dadakan karena langsung cair.


    OJK menyatakan bahwa sebelum mengajukan pinjaman kita harus memastikan dulu bahwa aplikasi yang kita gunakan untuk meminjam uang sudah terdaftar di OJK. hal ini untuk memastikan bahwa hak sebagai konsumen bisa terjamin sehingga jika ada praktik yang tidak sesuai dengan ketentuan bisa ditindak dengan cepat. Sudah terdaftarnya aplikasI Ringan di OJK berarti bahwa Ringan memberikan pelayanan keuangan sesuai dengan ketentuan OJK.


    Baca Juga: Review Aplikasi UKU - Aplikasi Pinjaman Online Yang Sudah Terdaftar Di OJK


    Selain terdaftar di OJK, Ringan juga merupakan anggota dari AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia). Keamanan data pelanggan adalah yang utama, untuk itu segala bentuk penagihan hanya dilakukan oleh tim Ringan yang sudah tersertifikasi dengan memperhatikan SOP yang sudah ditetapkan.


    Salah satu hal yang diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah perlindungan data pelanggan. Ringan sebagai platform fintech lending yang sudah terdaftar di OJK harus mengikuti seluruh peraturan yang ditetapkan oleh OJK, seperti tidak mengakses galeri mobile phone partner Ringan. Akses data hanya bisa dilakukan untuk memverifikasi KTP dan juga face recognition untuk memastikan bahwa pengajuan pinjaman benar-benar dilakukan oleh pemilik KTP.


    Kelebihan Aplikasi Ringan


    Syarat pengajuan pinjaman sangat mudah


    Pengajuan pinjaman dana tunai di Ringan APK hanya membutuhkan KTP dan smartphone. Kamu bisa mengajukan pinjaman hingga Rp 20 juta rupiah.


    Tenor/jangka waktu pinjaman panjang


    Kamu bisa mencairkan dana pinjaman kapanpun dan dimanapun, baik secara bertahap atupun sekaligus sesuai dengan jangka waktu/tenor yang diberlakukan mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan. Kamu juga tidak perlu keluar rumah karena seluruh transaksi bisa dilakukan dari aplikasi secara online, sehingga lebih praktis dan bisa menghemat waktu dan tenaga juga jika harus bolak balik ke bank.


    Kamu juga bisa membayar cicilan Ringan di berbagai ATM melalui akun virtual yang akan diperbarui secara berkala di aplikasi Ringan, atau bisa juga melalui minimarket seperti Alfamart atau Indomaret.


    Proses pencairan dana pinjaman cepat


    Kamu juga bisa mendapatkan pinjaman dana online dengan bunga yang rendah yaitu 0,05% per hari dengan proses pencairannya dalam 30 menit.


    Syarat dan ketentuan untuk menjadi Partner Ringan;


    • Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia 21-55 tahun.
    • Tinggal di Indonesia.
    • Memiliki KTP.
    • Memiliki rekening bank lokal.
    • Memiliki penghasilan dan pendapatan yang stabil.


    Dengan proses pengajuan hingga pencairan secara online, kamu tidak perlu menemui agen untuk memverifikasi dan menyerahkan jaminan atau menyimpan dokumen cetak yang bisa tercecer dimana-mana. Pengajuan pinjaman dana tidak dikenakan biaya apapun sampai kamu melakukan pencairan limit pinjaman.


    Kamu tidak perlu ragu lagi karena Ringan sudah terdaftar di OJK dan AFPI. Ringan juga memberikan jaminan/agunan kestabilan dari investor yaitu Ping An Group sebagai salah satu perusahaan keuang terbesar di dunia. 


    Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, untuk info lebih lengkapnya kalian bisa cek di www.ringan.co.id. Semoga bermanfaat.


    pencarian yang banyak dicari:


    • aplikasi ringan pinjaman online
    • download aplikasi ringan
    • ringan fintech
    • review pinjol ringan
    • apakah aplikasi ringan terdaftar di ojk
    • pinjaman ringan
    • pinjaman online ringan
    • pinjaman cicilan ringan



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini