• Jelajahi

    Copyright © Aplikasi - Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Review Aplikasi Pintek – Aplikasi Pinjaman Online Yang Terdaftar Di OJK

    JD Admin
    26 Februari 2022, 05:50 WIB Last Updated 2022-02-25T22:50:24Z
    Iklan
    Iklan
    Baca Juga
    R

    eview Aplikasi Pintek – Aplikasi Pinjaman Online Yang Terdaftar Di OJK – Selamat pagi sahabat pembaca dimanapun berada semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.


    Review Aplikasi Pintek – Aplikasi Pinjaman Online Yang Terdaftar Di OJK


    Di Indonesia masyarakat yang mampu mencapai pendidikan hingga universitas masih tergolong sedikit jika dibandingkan dengan Negara lain. Berdasarkan data yang ada, Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tinggi di Indonesia baru mencapai 34%. Jika ditelusuri, rendahnya angka ini dikarenakan biaya pendidikan yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Menurut BPS, kenaikan ini rata-rata mencapai 10% setiap tahunnya.


    Kenaikan biaya pendidikan ini tentunya menjadi hambatan bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang ingin melanjutkan pendidikannya ke pendidikan tinggi. Nah, untuk mengatasi permasalahan biaya yang bisa menghambat pendidikan kini sudah banyak startup fintech (financial Technology) yang menawarkan layanan pinjaman dana khusus untuk di bidang pendidikan. Salah satu nama  startup tersebut yaitu Pintek.


    Pintek merupakan fintech untuk pendidikan yang memiliki misi untuk mendorong transformasi pendidikan melalui inovasi layanan keuangan. Aplikasi Pintek ini sudah terdaftar dan diawasi  oleh OJK sejak tahun 2018, aplikasi ini menyediakan akses dana untuk pelajar/orang tua murid untuk biaya belajar (uang pangkal, uang semester, uang sekolah atau SPP, uang kursus, dsb.) serta untuk lembaga pendidikan dalam pengembangan fasilitas, pengadaan buku, alat peraga, dan lain-lain.


    Baca Juga: Review Aplikasi Modal Rakyat - Aplikasi Pinjaman Online Yang Terdaftar Di OJK


    Dengan layanan ini, Pintek berkomitmen untuk menjadi roda penggerak perkembangan pendidikan Indonesia. Pada dasarnya, tahapan yang harus dilakukan oleh setiap calon peminjam untuk mendapatkan pinjaman cukup mudah. Pertama, calon peminjam bisa langsung mengunjungi website https://pintek.id/ kemudian memasukkan data diri dan dokumen yang diwajibkan.


    Jika peminjam tidak mebutuhkan rekan penjamin, maka dia sendiri yang harus menandatangani perjanjian pinjaman. Namun, jika membutuhkan rekan penjamin maka yang akan menandatangani adalah penjaminnya (orang tua atau kerabat dekat).


    Pintek Students


    Pintek Students merupakan program pendanaan untuk biaya pendidikan. Pintek akan membayar kepada pihak lembaga pendidikan biaya untuk pendidikan mahasiswa. Nanti orang tua siswa yang akan mengangsur biaya pendidikan tersebut kepada Pintek.


    Ada beberapa jenis program pendanaan pendidikan yang ditawarkan oleh pintek, yaitu:


    • Pintek Regular untuk uang pangkal, uang semester, kursus, bimbel, pelatihan, dan sebagainya (tuition fee).
    • Pintek Pro untuk biaya pelatihan atau belajar penyaluran kerja seperti keperawatan, perhotelan, programming, dan lain sebagainya.


    Apakah bisa mencicil biaya kuliah setelah mulai bekerja?


    Kamu juga bisa mencicil biaya kuliah setelah mulai bekerja dengan program Pintek Pro. Dengan program ini, pokok pinjaman mulai diangsur setelah kamu selesai melakukan pelatihan atau pembelajaran pada lembaga pendidikan yang terkait. Selama masa pelatihan kamu cukup membayar bunganya saja.


    Contoh: untuk pinjaman Rp 10 juta dengan bunga 2%, kamu hanya perlu membayar Rp 800 ribu/bulan selama periode belajar. Setelah lulus dan sudah mulai bekerja, baru mengangsur pinjaman pokoknya ditambah bunga sekitar Rp 1 juta/bulan.


    Bagaimana pihak sekolah bisa bekerja sama dengan Pintek untuk menyediakan cicilan uang sekolah?


    Tim Pintek akan menghubungi siswa yang bersangkutan untuk menerangkan lebih lanjut tentang program kerja sama dan menjelaskan tentang promo-promo yang berlangsung. Prosesnya juga mudah dan cepat, sehingga siswa bisa segera memproses orang tua siswa yang membutuhkan keringanan biaya.


    Apa yang membantu permohonan pinjaman dana pendidikan siswa disetujui oleh Pintek?


    Pastikan pendapatan kamu cukup untuk membayar biaya hidup beserta cicilan-cicilan yang kamu miliki. Secara garis besar, usahakan cicilan kamu tidak melebihi 30% dari pendapatan bulanan. Pastikan juga pembayaran cicilan kamu lancar karena riwayat kualitas pinjaman di lembaga keuangan bank atau non bank termasuk kedalam kualitas pinjaman di Fintech digunakan untuk menganalisis kualitas pinjaman.


    Untuk supplier sekolah, pendanaan apa yang bisa diberikan oleh Pintek?


    Program pendanaan yang paling sering digunakan oleh supplier sekolah adalah PO Financing, dengan program ini kamu bisa menggunakan PO dari sekolah untuk dicairkan di depan hingga 80%, yang bisa digunakan untuk modal pemenuhan projek tersebut. Pintek juga sudah bekerja sama dengan berbagai lembaga untuk memajukan pendidikan di Indonesia.


    Mengenai jumlah pinjamannya, pihak Pintek menjelaskan bahwa Pintek menawarkan pinjaman mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 300 juta dengan suku bunga mulai dari 1,50%/bulan. Sedangkan tenornya, mengikuti periode belajar yang diikuti oleh peminjamnya.


    Demikianlah penjelasan tentang aplikasi Pintek, semoga membantu para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Semoga bermanfaat.


    pencarian yang banyak dicari:


    • pinjol uang pintek
    • pintek siplah
    • pintek artinya
    • pintek legal
    • pintek reguler
    • pintek modal kerja
    • pinjaman untuk pelajar
    • pintek karir




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini